TABULAMPOT JAMBU KRISTAL

Rp. 350.000
Jambu biji Kristal diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1991 oleh Misi Teknik Taiwan. Buah Jambu Biji Kristal Mempunyai bentuk bulat atau agak lonjong dengan dasar bergelombang dan ada juga yang rata tergantung varietasnya. Memiliki Kulit yang halus namun juga ada yang sedikit bergelombang dengan berlapiskan lilin di kulitnya. 

Buah Jambu Kristal Memiliki warna hijau muda terang hingga hijau. Dagingnya berwarna putih bersih dan jernih, sangat tebal, renyah dan menjadi sedikit lunak sejalan dengan kematangan buah. Jambu Kristal sebetulnya tidak benar–benar tanpa biji tetapi jumlah bijinya lebih sedikit dibagian buahnya. sepintas Jambu Biji Kristal hampir tidak berbiji. Selain jumlah bijinya nyaris nol, rasa buahnya pun manis,dengan tekstur buahnya yang renyah. 

Buah Jambu Biji Kristal memiliki kandungan nutrisi yang sangat luar biasa dengan kandungan Vitamin A dan C, asam lemak tak jenuh serta serat pangan, tinggi akan Omega 3 dan 6. Kandungan Vitamin C yang terdapat pada Jambu Kristal 8 kali lipat lebih banyak dari Lemon dan 5 kali lipat lebih banyak dari Jeruk biasa. Buah jambu kristal juga kaya zat non gizi, seperti Polifenol, komponen Karotenoid, dan serat pangan. Kandungan lain yang terdapat di buah Jambu Biji kristal adalah energi, rendah lemak, bebas dari asam lemak jenuh dan sodium. 

Tanaman Buah Jambu Biji Kristal sangat mudah dibudidayakan, dan karena dalam waktu hanya sekitar delapan bulan tanaman jambu kristal sudah bisa berbuah dan buahnya bisa mencapai berat 0,9 kilogram. Selain bisa ditanam di arel perkebunan, batangnya juga bisa dibudidayakan dalam pot ‘tabulampot’, Sehingga cocok untuk bisnis rumahan atau hanya sekadar hobi.hal yang paling penting adalah jambu kristal yang sudah cukup umur bisa panen tiga kali dalam 1 tahun. 

Informasi Bibit Tanaman Buah Jambu Kristal : 

Asal bibit : Hasil Okulasi Tinggi Bibit : tinggi bibit ketika dikirim 50 – 70 cm 
Iklim ideal untuk tumbuh optimal : dataran rendah dengan cuaca panas 
Penyiraman : Penyiraman sehari satu kali. 
Kebutuhan penyinaran : Penyinaran matahari sepanjang hari. 
Perawatan:pembersihan gulma secara teratur. 
Sinar matahari : sepanjang hari 
Waktu berbuah : 1- 2 tahun dengan perawatan optimum akan rajin berbuah sepanjang tahun. Jika ditanam dengan Pot (Tabulampot) : Rekomendasi ukuran Pot : Diameter lebih dari 60 cm (ukuran besar) 
Media tanam : Tanah 2 : Humus 1 
Tips Pemberian Pupuk : dilakukan kira – kira 30 hari sekali menggunakan Pupuk NPK daun atau sejenisnya. cara pemupukan ditaburkan.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TOKO ONLINE TABULAMPOT CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger